Panduan Lengkap Kode Pos Modo: Temukan Lokasi Anda dengan Mudah


Panduan Lengkap Kode Pos Modo: Temukan Lokasi Anda dengan Mudah

Kode pos Modo adalah kode pos untuk wilayah yang meliputi Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Modo terletak di bagian utara Kabupaten Lamongan, berbatasan dengan Kabupaten Gresik di sebelah utara, Kabupaten Tuban di sebelah timur, Kecamatan Babat di sebelah selatan, dan Kecamatan Glagah di sebelah barat.

Kecamatan Modo memiliki luas wilayah sekitar 57,84 km dengan jumlah penduduk sekitar 63.000 jiwa. Wilayah Kecamatan Modo sebagian besar berupa dataran rendah dengan ketinggian rata-rata sekitar 3 meter di atas permukaan laut. Terdapat beberapa sungai yang mengalir di wilayah Kecamatan Modo, antara lain Sungai Bengawan Solo, Sungai Lamong, dan Sungai Porong.

Kecamatan Modo merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Lamongan. Wilayah ini memiliki berbagai macam potensi alam dan ekonomi. Sektor pertanian merupakan sektor utama perekonomian di Kecamatan Modo. Hasil pertanian utama di wilayah ini antara lain padi, jagung, kedelai, dan kacang hijau.

Selain sektor pertanian, sektor industri dan perdagangan juga cukup berkembang di Kecamatan Modo. Di wilayah ini terdapat beberapa kawasan industri, antara lain Kawasan Industri Modo dan Kawasan Industri Gresik. Selain itu, terdapat juga beberapa pasar tradisional dan pusat perbelanjaan modern di Kecamatan Modo.

Kecamatan Modo juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa objek wisata tersebut antara lain Waduk Gondang, Candi Bajangratu, dan Pantai Brondong. Waduk Gondang merupakan waduk yang terletak di Desa Gondang, Kecamatan Modo. Waduk ini dibangun pada tahun 1980-an dan memiliki luas sekitar 200 hektare.

Candi Bajangratu merupakan candi Hindu-Buddha yang terletak di Desa Bajangratu, Kecamatan Modo. Candi ini diperkirakan dibangun pada abad ke-10 Masehi dan merupakan salah satu candi tertua di Jawa Timur. Pantai Brondong merupakan pantai yang terletak di Desa Brondong, Kecamatan Modo. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan ombak yang tenang, sehingga cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga.

Kecamatan Modo juga memiliki beberapa daerah tetangga yang cukup dekat, antara lain Kecamatan Babat, Kecamatan Glagah, dan Kecamatan Karanggeneng. Kecamatan Babat terletak di sebelah selatan Kecamatan Modo dan merupakan ibu kota Kabupaten Lamongan. Kecamatan Glagah terletak di sebelah barat Kecamatan Modo dan merupakan kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Lamongan. Kecamatan Karanggeneng terletak di sebelah timur Kecamatan Modo dan merupakan kecamatan yang memiliki potensi pertanian yang cukup tinggi.

Demikian penjelasan tentang kode pos Modo dan wilayah sekitarnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top