Temukan Kode Pos Bantar Gebang Bekasi dengan Cepat dan Mudah


Temukan Kode Pos Bantar Gebang Bekasi dengan Cepat dan Mudah

Bantar Gebang merupakan sebuah kecamatan di Kota Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 22,73 kilometer persegi dan berpenduduk sebanyak 380.000 jiwa (2020). Kode pos untuk wilayah Bantar Gebang adalah 17151.

Bantar Gebang terletak di bagian timur Kota Bekasi, berbatasan dengan Kecamatan Jatisampurna di sebelah utara, Kecamatan Pondok Gede di sebelah timur, Kecamatan Bekasi Timur di sebelah selatan, dan Kecamatan Mustika Jaya di sebelah barat. Kecamatan ini dilintasi oleh Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Raya Narogong.

Bantar Gebang terkenal dengan keberadaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bekasi. TPA Bantar Gebang merupakan salah satu TPA terbesar di Indonesia dan menjadi tempat pembuangan sampah bagi sebagian besar wilayah Jabodetabek.

Selain TPA sampah, Bantar Gebang juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Taman Safari Indonesia, Hutan Kota Bantar Gebang, dan Situ Cipamingkis. Kecamatan ini juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan, seperti Bantar Gebang Trade Center dan Grand Galaxy Park.

Bantar Gebang merupakan kawasan industri yang berkembang pesat. Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Bantar Gebang, Kawasan Industri Jababeka, dan Kawasan Industri MM2100. Keberadaan kawasan industri ini membuat Bantar Gebang menjadi salah satu kawasan yang padat penduduk dan ramai aktivitas.

Bantar Gebang juga memiliki beberapa perumahan elit, seperti Perumahan Bumi Nasio Indah, Perumahan Harapan Indah, dan Perumahan Taman Galaxy. Perumahan-perumahan ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin tinggal di kawasan yang dekat dengan tempat kerja dan fasilitas umum.

Bantar Gebang merupakan kecamatan yang memiliki keragaman budaya dan etnis. Di kecamatan ini terdapat penduduk asli Betawi, Jawa, Sunda, dan Tionghoa. Keberagaman budaya ini tercermin dari berbagai kesenian dan kuliner yang ada di Bantar Gebang.

Bantar Gebang juga memiliki beberapa keunggulan, seperti letaknya yang strategis, dekat dengan ibu kota Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kecamatan ini juga memiliki infrastruktur yang baik, seperti jalan tol, jalan raya, dan jalur kereta api. Selain itu, Bantar Gebang juga memiliki beberapa fasilitas pendidikan dan kesehatan yang lengkap.

Bantar Gebang merupakan kecamatan yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Dengan letaknya yang strategis, infrastruktur yang baik, dan sumber daya alam yang melimpah, Bantar Gebang dapat menjadi salah satu kawasan industri dan perdagangan yang maju di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa wilayah terdekat dengan kode pos 17151:

  • Jatisampurna
  • Pondok Gede
  • Bekasi Timur
  • Mustika Jaya
  • Cikarang
  • Tambun
  • Cibitung
  • Setu
  • Sukatani

Demikian informasi tentang kode pos Bantar Gebang Bekasi. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top