Panduan Lengkap Kode Pos Margaasih Bandung


Panduan Lengkap Kode Pos Margaasih Bandung

Margaasih adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 23,03 km dan berpenduduk sebanyak 135.055 jiwa (2020). Kode pos untuk wilayah Margaasih adalah 40214.

Kecamatan Margaasih terletak di bagian selatan Kabupaten Bandung. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Katapang di sebelah utara, Kecamatan Soreang di sebelah timur, Kecamatan Cileunyi di sebelah selatan, dan Kecamatan Rancaekek di sebelah barat.

Kecamatan Margaasih merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Bandung. Kecamatan ini memiliki kepadatan penduduk sebesar 5.866 jiwa/km. Sebagian besar penduduk Kecamatan Margaasih bekerja di sektor industri dan jasa.

Kecamatan Margaasih memiliki beberapa kawasan industri, di antaranya adalah Kawasan Industri Margaasih dan Kawasan Industri Soreang. Kedua kawasan industri ini merupakan pusat kegiatan ekonomi di Kecamatan Margaasih.

Selain kawasan industri, Kecamatan Margaasih juga memiliki beberapa objek wisata, di antaranya adalah Curug Batu Templek, Situ Ciburuy, dan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Curug Batu Templek adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Margaasih. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 20 meter dan dikelilingi oleh hutan yang rimbun.

Situ Ciburuy adalah sebuah danau yang terletak di Desa Margaasih. Danau ini memiliki luas sekitar 10 hektare dan merupakan tempat yang tepat untuk memancing dan berperahu.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda adalah sebuah taman hutan raya yang terletak di Desa Margaasih. Taman hutan raya ini memiliki luas sekitar 500 hektare dan merupakan tempat yang tepat untuk berkemah dan berwisata alam.

Kecamatan Margaasih memiliki beberapa wilayah terdekat, di antaranya adalah Kecamatan Katapang, Kecamatan Soreang, Kecamatan Cileunyi, dan Kecamatan Rancaekek.

Kecamatan Katapang terletak di sebelah utara Kecamatan Margaasih. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 20,51 km dan berpenduduk sebanyak 100.000 jiwa (2020). Kecamatan Katapang merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Bandung.

Kecamatan Soreang terletak di sebelah timur Kecamatan Margaasih. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 42,84 km dan berpenduduk sebanyak 150.000 jiwa (2020). Kecamatan Soreang merupakan ibu kota Kabupaten Bandung.

Kecamatan Cileunyi terletak di sebelah selatan Kecamatan Margaasih. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 55,27 km dan berpenduduk sebanyak 200.000 jiwa (2020). Kecamatan Cileunyi merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Bandung.

Kecamatan Rancaekek terletak di sebelah barat Kecamatan Margaasih. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 30,32 km dan berpenduduk sebanyak 120.000 jiwa (2020). Kecamatan Rancaekek merupakan salah satu kecamatan terpadat di Kabupaten Bandung.

Demikian penjelasan tentang kode pos Margaasih Bandung. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top