Panduan Lengkap Kode Pos Jombang Jawa Timur: Temukan Alamat Mudah dan Cepat


Panduan Lengkap Kode Pos Jombang Jawa Timur: Temukan Alamat Mudah dan Cepat

Kode pos Jombang, Jawa Timur, meliputi beberapa kecamatan dan wilayah di Kabupaten Jombang. Kabupaten Jombang sendiri terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, dengan ibu kotanya berada di Kecamatan Jombang.

Wilayah yang termasuk dalam kode pos Jombang meliputi Kecamatan Jombang, Kecamatan Perak, Kecamatan Ploso, Kecamatan Bareng, Kecamatan Diwek, Kecamatan Mojowarno, Kecamatan Jogoroto, Kecamatan Sumobito, Kecamatan Kesamben, Kecamatan Peterongan, Kecamatan Ngoro, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kecamatan Gudo, Kecamatan Tembelang, Kecamatan Megaluh, dan Kecamatan Wonosalam.

Kabupaten Jombang memiliki luas wilayah sekitar 1.216,05 km dan jumlah penduduk sekitar 1,3 juta jiwa. Sebagian besar penduduk Jombang bermata pencaharian sebagai petani dan pedagang. Hasil pertanian utama di Jombang meliputi padi, jagung, kedelai, dan tembakau.

Jombang juga dikenal dengan wisata religi dan wisata alamnya. Beberapa tempat wisata religi di Jombang antara lain Masjid Agung Jombang, Makam Gus Dur, dan Makam KH. Hasyim Asy’ari. Sedangkan beberapa tempat wisata alam di Jombang antara lain Air Terjun Tretes, Air Terjun Grenjeng, dan Taman Nasional Ujung Kulon.

Jombang juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain di bidang pertanian, perdagangan, dan industri. Kabupaten Jombang merupakan salah satu daerah penghasil padi terbesar di Jawa Timur. Selain itu, Jombang juga merupakan daerah penghasil tembakau, jagung, dan kedelai.

Di bidang perdagangan, Jombang memiliki beberapa pasar tradisional dan pasar modern yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Selain itu, Jombang juga merupakan daerah tujuan wisata belanja bagi wisatawan dari luar daerah.

Di bidang industri, Jombang memiliki beberapa kawasan industri yang dihuni oleh berbagai macam perusahaan, antara lain perusahaan makanan, minuman, tekstil, dan elektronik. Beberapa perusahaan besar yang beroperasi di Jombang antara lain PT. HM Sampoerna Tbk, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, dan PT. Unilever Indonesia Tbk.

Jombang juga memiliki beberapa daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah lain, antara lain:- Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto.- Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Lamongan.- Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Malang.- Sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Kediri.

Dengan demikian, Jombang memiliki wilayah yang strategis dan berbatasan langsung dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur.

Demikian penjelasan tentang kode pos Jombang, Jawa Timur dan berbagai informasi terkait dengan wilayah tersebut. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top