Pelajari Rahasia di Balik Kode Pos Cilawu, Garut


Pelajari Rahasia di Balik Kode Pos Cilawu, Garut

Kode pos Cilawu, Garut adalah kode pos untuk wilayah Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Kode pos ini meliputi beberapa desa, antara lain:

1. Desa Cilawu

2. Desa Mekarmukti

3. Desa Mekarsari

4. Desa Mekarsari

5. Desa Mekarwangi

6. Desa Pamalayan

7. Desa Sukamukti

8. Desa Sukamaju

9. Desa Sukamulya

10. Desa Sukaratu

Wilayah Kecamatan Cilawu terletak di bagian selatan Kabupaten Garut. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Cikajang di sebelah utara, Kecamatan Limbangan di sebelah timur, Kecamatan Pameungpeuk di sebelah selatan, dan Kecamatan Tarogong Kidul di sebelah barat.

Kecamatan Cilawu memiliki luas wilayah sebesar 45,46 km. Wilayahnya sebagian besar berupa perbukitan dengan ketinggian rata-rata 700 meter di atas permukaan laut. Iklim di Kecamatan Cilawu cukup sejuk dengan suhu udara rata-rata 22C.

Penduduk Kecamatan Cilawu sebagian besar bekerja di sektor pertanian. Hasil pertanian utama di wilayah ini adalah padi, jagung, ubi kayu, dan sayuran. Selain itu, terdapat juga beberapa usaha kecil menengah (UKM) yang memproduksi berbagai macam produk, seperti kerajinan tangan, makanan ringan, dan pakaian.

Kecamatan Cilawu memiliki beberapa objek wisata menarik, di antaranya:

1. Curug Cilawu

2. Situ Cangkuang

3. Candi Cangkuang

4. Makam Keramat Pangeran Dipati Ukur

5. Kampung Adat Kuta

Kecamatan Cilawu juga berbatasan dengan beberapa kecamatan lain, antara lain:

1. Kecamatan Cikajang

2. Kecamatan Limbangan

3. Kecamatan Pameungpeuk

4. Kecamatan Tarogong Kidul

Wilayah sekitar kode pos Cilawu, Garut memiliki berbagai macam potensi, seperti pertanian, perkebunan, dan pariwisata. Wilayah ini juga memiliki akses transportasi yang cukup baik, dengan adanya jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Cilawu dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Garut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top