Cara Mudah Cek Kode Pos Kecamatan Klari dan Daerah Lainnya


Cara Mudah Cek Kode Pos Kecamatan Klari dan Daerah Lainnya

Kecamatan Klari terletak di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 46,80 km dan berpenduduk sebanyak 182.811 jiwa (2020). Kode pos untuk Kecamatan Klari adalah 17340.

Batas-batas wilayah Kecamatan Klari adalah sebagai berikut:

  • Sebelah utara: Kecamatan Cikampek
  • Sebelah selatan: Kecamatan Purwasari
  • Sebelah barat: Kecamatan Jatisari
  • Sebelah timur: Kecamatan Banyusari

Kecamatan Klari dibagi menjadi 15 desa, yaitu:

  1. Desa Anggadita
  2. Desa Belendung
  3. Desa Cibalongsari
  4. Desa Cikopo
  5. Desa Ciranggon
  6. Desa Gintungkerta
  7. Desa Gintungranjeng
  8. Desa Jatibaru
  9. Desa Jatiragas
  10. Desa Klari
  11. Desa Pancawati
  12. Desa Pasirjaya
  13. Desa Pasirtalaga
  14. Desa Rawamekar
  15. Desa Walahar

Kecamatan Klari merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Karawang. Di kecamatan ini terdapat banyak pabrik dan perusahaan, seperti PT Pupuk Kujang, PT Chandra Asri, PT Unilever Indonesia, dan PT Astra Honda Motor. Selain itu, Kecamatan Klari juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Curug Cigentis dan Situ Cipule.

Kecamatan Klari berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikampek di sebelah utara. Kecamatan Cikampek merupakan salah satu kecamatan tersibuk di Karawang karena dilalui oleh jalur Pantura dan jalur kereta api. Di Kecamatan Cikampek juga terdapat banyak pabrik dan perusahaan, seperti PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang, dan PT Pertamina (Persero).

Kecamatan Klari juga berbatasan langsung dengan Kecamatan Purwasari di sebelah selatan. Kecamatan Purwasari merupakan salah satu kecamatan terluas di Karawang. Di Kecamatan Purwasari terdapat banyak persawahan dan perkebunan. Selain itu, Kecamatan Purwasari juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Candi Jiwa dan Candi Blandongan.

Kecamatan Klari juga berbatasan langsung dengan Kecamatan Jatisari di sebelah barat. Kecamatan Jatisari merupakan salah satu kecamatan terkecil di Karawang. Di Kecamatan Jatisari terdapat banyak perumahan dan pertokoan. Selain itu, Kecamatan Jatisari juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Taman Bunga Cibodas dan Curug Leuwihieum.

Kecamatan Klari juga berbatasan langsung dengan Kecamatan Banyusari di sebelah timur. Kecamatan Banyusari merupakan salah satu kecamatan termuda di Karawang. Di Kecamatan Banyusari terdapat banyak perumahan dan pertokoan. Selain itu, Kecamatan Banyusari juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Pantai Tanjung Pakis dan Pantai Pasir Putih.

Demikian pembahasan tentang kode pos Kecamatan Klari. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top