Panduan Lengkap: Kode Pos Mejobo Kudus dan Segala Informasinya


Panduan Lengkap: Kode Pos Mejobo Kudus dan Segala Informasinya

Kode pos Mejobo Kudus adalah 59371. Mejobo merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Mejobo berbatasan dengan Kecamatan Jati di sebelah utara, Kecamatan Undaan di sebelah timur, Kecamatan Jekulo di sebelah selatan, dan Kecamatan Bae di sebelah barat.

Kecamatan Mejobo memiliki luas wilayah sebesar 29,52 km dengan jumlah penduduk sebanyak 65.570 jiwa (2020). Kecamatan Mejobo terbagi menjadi 12 desa, yaitu:

  1. Cangkring
  2. Getas Pejaten
  3. Gulang
  4. Japan
  5. Jetis Kapuan
  6. Kateman
  7. Ketilengsingole
  8. Mejobo
  9. Pasuruhan Kidul
  10. Pasuruhan Lor
  11. Temulus
  12. Tumpeng

Kecamatan Mejobo merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Kudus. Kecamatan ini memiliki beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Mejobo dan Kawasan Industri Getas Pejaten. Selain itu, Kecamatan Mejobo juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Air Terjun Monthel, Air Terjun Kedungombo, dan Sendang Onthel.

Kecamatan Mejobo juga dikenal sebagai salah satu sentra produksi rokok kretek di Kabupaten Kudus. Beberapa perusahaan rokok kretek ternama, seperti Djarum, Gudang Garam, dan Sukun, memiliki pabrik di Kecamatan Mejobo.

Selain itu, Kecamatan Mejobo juga merupakan salah satu sentra produksi gula di Kabupaten Kudus. Beberapa pabrik gula, seperti Pabrik Gula Rendeng dan Pabrik Gula Mejobo, terletak di Kecamatan Mejobo.

Kecamatan Mejobo memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti pasar, rumah sakit, dan sekolah. Kecamatan Mejobo juga memiliki beberapa lembaga pendidikan tinggi, seperti Universitas Muria Kudus (UMK) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.

Kecamatan Mejobo merupakan salah satu kecamatan yang cukup strategis di Kabupaten Kudus. Kecamatan ini terletak di jalur utama Semarang-Kudus-Pati. Selain itu, Kecamatan Mejobo juga dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Kecamatan Mejobo memiliki beberapa daerah terdekat, yaitu:

  • Kecamatan Jati
  • Kecamatan Undaan
  • Kecamatan Jekulo
  • Kecamatan Bae
  • Kecamatan Gebog
  • Kecamatan Kaliwungu
  • Kecamatan Dawe

Demikian penjelasan tentang kode pos Mejobo Kudus. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top