Cara Gampang Cek Kode Pos Batujajar Barat dan Daerah Lainnya di Indonesia


Cara Gampang Cek Kode Pos Batujajar Barat dan Daerah Lainnya di Indonesia

Kode pos Batujajar Barat adalah 40561. Kode pos ini berada di wilayah administratif Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Kecamatan Batujajar merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 25,61 km dan berpenduduk sebanyak 140.000 jiwa (2020). Ibu kota kecamatan Batujajar berada di Desa Batujajar Barat.

Desa Batujajar Barat merupakan salah satu desa di Kecamatan Batujajar. Desa ini memiliki luas wilayah sebesar 5,2 km dan berpenduduk sebanyak 20.000 jiwa (2020). Desa Batujajar Barat berbatasan dengan Desa Batujajar Timur di sebelah timur, Desa Giriasih di sebelah selatan, Desa Tagog Apu di sebelah barat, dan Desa Cihampelas di sebelah utara.

Wilayah Batujajar Barat dikenal dengan keindahan alamnya. Di wilayah ini terdapat beberapa objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi, seperti Situ Ciburuy, Curug Malela, dan Gunung Kapur. Selain itu, Batujajar Barat juga dikenal sebagai sentra produksi buah-buahan, seperti mangga, rambutan, dan durian.

Penduduk Batujajar Barat sebagian besar bekerja di sektor pertanian. Selain itu, terdapat juga beberapa penduduk yang bekerja di sektor industri dan jasa. Di wilayah ini terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Batujajar dan Kawasan Industri Ciburuy.

Batujajar Barat memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap, seperti sekolah, Puskesmas, dan pasar. Selain itu, di wilayah ini juga terdapat beberapa tempat wisata kuliner yang menarik untuk dikunjungi.

Wilayah Batujajar Barat dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dari Kota Bandung ke Batujajar Barat dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit. Sedangkan jika menggunakan kendaraan umum, perjalanan dari Kota Bandung ke Batujajar Barat dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Wilayah Batujajar Barat berbatasan dengan beberapa wilayah lainnya, yaitu:

  • Sebelah utara: Desa Cihampelas
  • Sebelah selatan: Desa Giriasih
  • Sebelah barat: Desa Tagog Apu
  • Sebelah timur: Desa Batujajar Timur

Wilayah Batujajar Barat memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Wilayahnya yang strategis, dekat dengan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung
  • Keindahan alamnya yang menarik untuk dikunjungi
  • Sentra produksi buah-buahan
  • Terdapat beberapa kawasan industri
  • Fasilitas umum yang cukup lengkap

Dengan segala keunggulannya, Batujajar Barat menjadi salah satu wilayah yang cukup potensial untuk dikembangkan. Wilayah ini dapat dikembangkan sebagai kawasan wisata, kawasan industri, dan kawasan pemukiman.

Demikian penjelasan tentang kode pos Batujajar Barat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top