Kode Pos Patean Kendal: Panduan Lengkap untuk Pemula


Kode Pos Patean Kendal: Panduan Lengkap untuk Pemula

Kode pos Patean Kendal adalah 51365. Patean merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Patean terletak di bagian timur Kabupaten Kendal, berbatasan dengan Kabupaten Semarang di sebelah utara, Kabupaten Demak di sebelah timur, dan Kabupaten Batang di sebelah selatan. Kecamatan Patean memiliki luas wilayah sekitar 56,28 km dan dibagi menjadi 15 desa, yaitu:

1. Bangsri

2. Curugsewu

3. Galih

4. Getas Pejaten

5. Jetis

6. Jungsemi

7. Kumpul Rejo

8. Langenharjo

9. Margosari

10. Pakauman

11. Patean

12. Pesaren

13. Purwokerto

14. Sumberejo

15. Wonosari

Kecamatan Patean merupakan daerah yang didominasi oleh pertanian dan perkebunan. Hasil pertanian utama di Kecamatan Patean antara lain padi, jagung, kedelai, dan kacang tanah. Hasil perkebunan utama di Kecamatan Patean antara lain kelapa, karet, dan kopi.

Selain pertanian dan perkebunan, Kecamatan Patean juga memiliki potensi wisata yang cukup besar. Beberapa objek wisata yang terdapat di Kecamatan Patean antara lain Air Terjun Curugsewu, Goa Kiskendo, dan Candi Gajahmungkur.

Kecamatan Patean juga memiliki beberapa industri kecil dan menengah (IKM). Beberapa IKM yang terdapat di Kecamatan Patean antara lain industri makanan, industri kerajinan tangan, dan industri mebel.

Kecamatan Patean memiliki beberapa fasilitas umum yang cukup lengkap. Beberapa fasilitas umum yang terdapat di Kecamatan Patean antara lain sekolah, puskesmas, pasar, dan tempat ibadah.

Kecamatan Patean merupakan daerah yang cukup strategis. Kecamatan Patean terletak di jalur Pantura, sehingga mudah dijangkau dari berbagai daerah. Kecamatan Patean juga dekat dengan beberapa kota besar, seperti Semarang, Kendal, dan Batang.

Kecamatan Patean memiliki beberapa daerah terdekat, antara lain:

1. Kecamatan Kendal

2. Kecamatan Kaliwungu

3. Kecamatan Kangkung

4. Kecamatan Patebon

5. Kecamatan Rowosari

Kecamatan Patean merupakan daerah yang cukup maju dan berkembang. Kecamatan Patean memiliki potensi yang besar di bidang pertanian, perkebunan, wisata, dan industri. Kecamatan Patean juga memiliki beberapa daerah terdekat yang cukup strategis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top