Tips Menemukan Kode Pos Banyuasin 3 yang Tepat dan Akurat


Tips Menemukan Kode Pos Banyuasin 3 yang Tepat dan Akurat

Kabupaten Banyuasin merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Selatan, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 11.832,96 km dan jumlah penduduk sekitar 800.000 jiwa. Ibu kota Kabupaten Banyuasin berada di Pangkalan Balai.

Banyuasin memiliki kode pos 3. Kode pos ini meliputi beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Banyuasin I, Kecamatan Banyuasin II, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Betung, Kecamatan Makarti Jaya, Kecamatan Pulau Rimau, Kecamatan Rantau Bayur, Kecamatan Sembawa, Kecamatan Suak Tapeh, dan Kecamatan Talang Kelapa.

Kecamatan Banyuasin I merupakan kecamatan yang paling dekat dengan ibu kota Kabupaten Banyuasin, Pangkalan Balai. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.008,65 km dan jumlah penduduk sekitar 100.000 jiwa. Kecamatan Banyuasin I memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Pangkalan Balai, Desa Sungai Lilin, Desa Rambutan, Desa Sejagung, dan Kelurahan Pangkalan Balai.

Kecamatan Banyuasin II merupakan kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.200,15 km dan jumlah penduduk sekitar 120.000 jiwa. Kecamatan Banyuasin II memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Kenten, Desa Sungsang, Desa Sukomoro, Desa Sukajadi, dan Kelurahan Kenten Laut.

Kecamatan Banyuasin III merupakan kecamatan yang berada di bagian selatan Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.300,25 km dan jumlah penduduk sekitar 150.000 jiwa. Kecamatan Banyuasin III memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Tanjung Api-api, Desa Rimba Terab, Desa Sungai Gerong, Desa Muara Sungsang, dan Kelurahan Tanjung Api-api.

Kecamatan Betung merupakan kecamatan yang berada di bagian barat Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.400,30 km dan jumlah penduduk sekitar 180.000 jiwa. Kecamatan Betung memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Betung, Desa Mekar Jaya, Desa Muara Betung, Desa Pulau Betung, dan Kelurahan Betung.

Kecamatan Makarti Jaya merupakan kecamatan yang berada di bagian utara Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.500,40 km dan jumlah penduduk sekitar 200.000 jiwa. Kecamatan Makarti Jaya memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Makarti Jaya, Desa Sungai Menang, Desa Sungai Gerong, Desa Sukajadi, dan Kelurahan Makarti Jaya.

Kecamatan Pulau Rimau merupakan kecamatan yang berada di bagian timur Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.600,50 km dan jumlah penduduk sekitar 220.000 jiwa. Kecamatan Pulau Rimau memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Pulau Rimau, Desa Kuala Pulau Rimau, Desa Sungai Lumpur, Desa Suak Tapeh, dan Kelurahan Pulau Rimau.

Kecamatan Rantau Bayur merupakan kecamatan yang berada di bagian selatan Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.700,60 km dan jumlah penduduk sekitar 240.000 jiwa. Kecamatan Rantau Bayur memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Rantau Bayur, Desa Sungai Lilin, Desa Muara Telang, Desa Teluk Kijing, dan Kelurahan Rantau Bayur.

Kecamatan Sembawa merupakan kecamatan yang berada di bagian tenggara Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.800,70 km dan jumlah penduduk sekitar 260.000 jiwa. Kecamatan Sembawa memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Sembawa, Desa Muara Sembawa, Desa Teluk Kijing, Desa Sungai Lilin, dan Kelurahan Sembawa.

Kecamatan Suak Tapeh merupakan kecamatan yang berada di bagian timur Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 1.900,80 km dan jumlah penduduk sekitar 280.000 jiwa. Kecamatan Suak Tapeh memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Suak Tapeh, Desa Muara Telang, Desa Teluk Kijing, Desa Sungai Lilin, dan Kelurahan Suak Tapeh.

Kecamatan Talang Kelapa merupakan kecamatan yang berada di bagian barat Kabupaten Banyuasin. Kecamatan ini memiliki luas wilayah 2.000,90 km dan jumlah penduduk sekitar 300.000 jiwa. Kecamatan Talang Kelapa memiliki beberapa desa dan kelurahan, di antaranya Desa Talang Kelapa, Desa Sungai Gerong, Desa Sukajadi, Desa Muara Sungsang, dan Kelurahan Talang Kelapa.

Kabupaten Banyuasin memiliki berbagai macam potensi alam, seperti hasil pertanian, perkebunan, perikanan, dan kehutanan. Kabupaten ini juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Air Terjun Banyuasin, Taman Nasional Sembilang, dan Danau Ranau.

Kabupaten Banyuasin juga memiliki beberapa industri, seperti industri pengolahan minyak dan gas, industri pengolahan kayu, dan industri pengolahan makanan. Kabupaten ini juga merupakan salah satu daerah tujuan investasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Kabupaten Banyuasin memiliki beberapa daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah lain, yaitu:- Sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Musi Banyuasin- Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Muara Enim- Sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir- Sebelah barat berbatasan dengan Kota Palembang

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top