Panduan Lengkap Kode Pos Compreng: Temukan Lokasi Anda dengan Mudah


Panduan Lengkap Kode Pos Compreng: Temukan Lokasi Anda dengan Mudah

Kode Pos Compreng: Menelusuri Jejak Sejarah dan Keindahan di Subang

Kode pos Compreng merujuk pada wilayah yang terletak di Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Compreng merupakan kecamatan yang berada di bagian utara Kabupaten Subang, berbatasan dengan Kabupaten Indramayu di sebelah utara, Kecamatan Pagaden di sebelah timur, Kecamatan Subang di sebelah selatan, dan Kecamatan Cipeundeuy di sebelah barat.

Kecamatan Compreng memiliki luas wilayah sekitar 44,51 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 60.000 jiwa. Wilayah Compreng sebagian besar merupakan dataran rendah, dengan ketinggian rata-rata sekitar 10 meter di atas permukaan laut. Kecamatan ini dilintasi oleh beberapa sungai, di antaranya Sungai Cileuweung dan Sungai Cipunagara.

Secara administratif, Kecamatan Compreng terbagi menjadi 10 desa, yaitu Compreng, Compreng Kidul, Jatiragas Hilir, Jatiragas Hulu, Jatiragas Kaler, Manyingsal, Manyingsal Kidul, Pasanggrahan, Sukamandijaya, dan Sumurbarang.

Wilayah Compreng memiliki potensi pertanian yang cukup besar. Komoditas pertanian utama di wilayah ini adalah padi, jagung, dan kedelai. Selain itu, Compreng juga dikenal sebagai sentra produksi nanas. Nanas Compreng terkenal dengan rasanya yang manis dan segar, sehingga banyak diminati oleh masyarakat.

Selain pertanian, Compreng juga memiliki potensi wisata yang cukup menarik. Salah satu objek wisata yang terkenal di Compreng adalah Situ Cibereum. Situ Cibereum merupakan sebuah danau alami yang terletak di Desa Manyingsal. Danau ini memiliki luas sekitar 7 hektare, dengan kedalaman sekitar 2 meter. Situ Cibereum menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Objek wisata lain yang bisa dikunjungi di Compreng adalah Air Terjun Cipanas. Air terjun ini terletak di Desa Sumurbarang. Air Terjun Cipanas memiliki ketinggian sekitar 10 meter, dengan debit air yang cukup deras. Air terjun ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati kesegaran air pegunungan.

Compreng juga memiliki beberapa situs sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu situs sejarah tersebut adalah Candi Bojongmenje. Candi Bojongmenje terletak di Desa Compreng. Candi ini diperkirakan dibangun pada abad ke-15, pada masa pemerintahan Kerajaan Pajajaran. Candi Bojongmenje merupakan salah satu peninggalan sejarah yang cukup penting di Kabupaten Subang.

Selain Candi Bojongmenje, Compreng juga memiliki situs sejarah lainnya, yaitu Makam Ki Buyut Jatiragas. Makam Ki Buyut Jatiragas terletak di Desa Jatiragas Hilir. Ki Buyut Jatiragas merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di wilayah Compreng. Makam Ki Buyut Jatiragas menjadi tempat yang diziarahi oleh banyak peziarah, terutama pada saat bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

Compreng merupakan wilayah yang memiliki potensi yang cukup besar, baik di bidang pertanian, wisata, maupun sejarah. Wilayah ini memiliki keindahan alam yang mempesona, serta situs-situs sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Compreng menjadi salah satu wilayah yang patut untuk dikunjungi di Kabupaten Subang.

Wilayah Terdekat dengan Kode Pos Compreng

Beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Compreng di antaranya adalah Kecamatan Pagaden, Kecamatan Subang, Kecamatan Cipeundeuy, Kecamatan Pamanukan, dan Kecamatan Pusakanagara. Kecamatan-kecamatan tersebut berada di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kecamatan Pagaden terletak di sebelah timur Kecamatan Compreng. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 40,27 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 55.000 jiwa. Kecamatan Pagaden merupakan salah satu kecamatan yang cukup maju di Kabupaten Subang. Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, di antaranya Kawasan Industri Pagaden dan Kawasan Industri Subang.

Kecamatan Subang terletak di sebelah selatan Kecamatan Compreng. Kecamatan ini merupakan ibu kota Kabupaten Subang. Kecamatan Subang memiliki luas wilayah sekitar 50,16 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 100.000 jiwa. Kecamatan Subang merupakan pusat pemerintahan dan perekonomian Kabupaten Subang. Di kecamatan ini terdapat beberapa kantor pemerintahan, pusat perbelanjaan, dan objek wisata.

Kecamatan Cipeundeuy terletak di sebelah barat Kecamatan Compreng. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 42,34 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 45.000 jiwa. Kecamatan Cipeundeuy merupakan salah satu kecamatan yang cukup potensial di Kabupaten Subang. Di kecamatan ini terdapat beberapa objek wisata, di antaranya Pantai Cipeundeuy dan Hutan Wisata Cipeundeuy.

Kecamatan Pamanukan terletak di sebelah utara Kecamatan Compreng. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 58,87 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 70.000 jiwa. Kecamatan Pamanukan merupakan salah satu kecamatan yang cukup padat penduduknya di Kabupaten Subang. Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, di antaranya Kawasan Industri Pamanukan dan Kawasan Industri Subang.

Kecamatan Pusakanagara terletak di sebelah timur laut Kecamatan Compreng. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 46,40 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk sekitar 60.000 jiwa. Kecamatan Pusakanagara merupakan salah satu kecamatan yang cukup potensial di Kabupaten Subang. Di kecamatan ini terdapat beberapa objek wisata, di antaranya Pantai Pusakanagara dan Hutan Wisata Pusakanagara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top