Panduan Lengkap Kode Pos Meruya Selatan dan Sekitarnya


Panduan Lengkap Kode Pos Meruya Selatan dan Sekitarnya

Kode pos Meruya Selatan adalah 11620. Wilayah ini berada di kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Meruya Selatan berbatasan dengan Meruya Utara di sebelah utara, Meruya Ilir di sebelah timur, Kedoya Selatan di sebelah selatan, dan Srengseng di sebelah barat.

Meruya Selatan merupakan kawasan perumahan yang cukup padat. Di wilayah ini terdapat banyak perumahan, baik perumahan mewah maupun perumahan sederhana. Beberapa perumahan yang terkenal di Meruya Selatan antara lain Perumahan Meruya Residence, Perumahan Meruya Ilir, dan Perumahan Meruya Utara.

Selain perumahan, di Meruya Selatan juga terdapat beberapa fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. Beberapa sekolah yang ada di Meruya Selatan antara lain SDN Meruya Selatan 01, SDN Meruya Selatan 02, dan SMPN 192 Jakarta. Sedangkan untuk rumah sakit, di Meruya Selatan terdapat RSUD Kembangan dan RS Mitra Keluarga Kelapa Dua.

Untuk pusat perbelanjaan, di Meruya Selatan terdapat Mall Artha Gading, Mall Ciputra, dan Mall Taman Anggrek. Selain itu, di Meruya Selatan juga terdapat beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Meruya dan Pasar Srengseng.

Meruya Selatan merupakan kawasan yang cukup strategis. Wilayah ini dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Stasiun Kereta Api Rawa Buaya. Selain itu, Meruya Selatan juga mudah diakses dari jalan tol Jakarta-Tangerang.

Keunggulan Meruya Selatan yang lain adalah lingkungannya yang cukup hijau. Di wilayah ini terdapat banyak pohon rindang yang membuat suasana menjadi sejuk dan asri. Selain itu, Meruya Selatan juga memiliki beberapa taman, seperti Taman Meruya Selatan dan Taman Srengseng.

Meruya Selatan merupakan kawasan yang cukup nyaman untuk ditinggali. Wilayah ini memiliki lingkungan yang cukup kondusif, serta fasilitas umum yang lengkap. Selain itu, Meruya Selatan juga dekat dengan berbagai kawasan penting, seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Stasiun Kereta Api Rawa Buaya.

Beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Meruya Selatan antara lain:

  • Meruya Utara (kode pos 11630)
  • Meruya Ilir (kode pos 11640)
  • Kedoya Selatan (kode pos 11520)
  • Srengseng (kode pos 11630)
  • Kembangan Selatan (kode pos 11610)
  • Kembangan Utara (kode pos 11620)
  • Rawa Buaya (kode pos 11640)
  • Pesanggrahan (kode pos 11630)

Demikian penjelasan tentang kode pos Meruya Selatan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top