Panduan Lengkap: Kode Pos Kecamatan Bukit Raya dan Sekitarnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Kecamatan Bukit Raya dan Sekitarnya

**Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru: Sebuah Kawasan yang Dinamis dan Berkembang**

Kecamatan Bukit Raya merupakan salah satu kecamatan yang terletak di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 15,71 km dan dihuni oleh sekitar 130.000 jiwa. Kode pos untuk Kecamatan Bukit Raya adalah 28281.

Kecamatan Bukit Raya berada di bagian barat Kota Pekanbaru dan berbatasan dengan Kecamatan Marpoyan Damai di sebelah utara, Kecamatan Sail di sebelah timur, Kecamatan Tampan di sebelah selatan, dan Kecamatan Tenayan Raya di sebelah barat. Kecamatan Bukit Raya merupakan kawasan yang strategis karena dilintasi oleh Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang dan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Kecamatan Bukit Raya memiliki beberapa kawasan perumahan elit, seperti perumahan Bukit Raya Residence, perumahan Grand Jatra, dan perumahan Sukajadi Residence. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan, seperti Mal Pekanbaru, Plaza Senapelan, dan Mall Ciputra Seraya. Kecamatan Bukit Raya juga merupakan kawasan pendidikan karena terdapat beberapa universitas, seperti Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, dan Universitas Muhammadiyah Riau.

Kecamatan Bukit Raya merupakan kawasan yang heterogen karena dihuni oleh berbagai suku bangsa, seperti suku Melayu, suku Jawa, suku Batak, dan suku Minangkabau. Keberagaman suku bangsa ini membuat Kecamatan Bukit Raya menjadi kawasan yang kaya akan budaya dan kuliner.

Kecamatan Bukit Raya memiliki beberapa objek wisata, seperti Taman Rekreasi Alam Mayang, Kebun Binatang Kasang Kulim, dan Museum Negeri Riau. Selain itu, di kecamatan ini juga terdapat beberapa kuliner khas, seperti gulai ikan patin, rendang daging sapi, dan mi celor.

Kecamatan Bukit Raya merupakan kawasan yang memiliki potensi besar untuk berkembang. Hal ini didukung oleh letaknya yang strategis, infrastruktur yang lengkap, dan penduduk yang heterogen. Kecamatan Bukit Raya juga merupakan kawasan yang aman dan nyaman untuk ditinggali.

Berikut adalah beberapa kawasan terdekat dengan kode pos 28281 Kecamatan Bukit Raya:

  • Kelurahan Tangkerang Labuai
  • Kelurahan Tuah Karya
  • Kelurahan Simpang Tiga
  • Kelurahan Bukit Raya
  • Kelurahan Air Dingin

Kecamatan Bukit Raya merupakan kawasan yang dinamis dan berkembang. Kecamatan ini memiliki potensi besar untuk menjadi kawasan yang maju dan sejahtera.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top