Cara Mudah Cek Kode Pos Kecamatan Setu Tangerang Selatan


Cara Mudah Cek Kode Pos Kecamatan Setu Tangerang Selatan

Kecamatan Setu terletak di bagian barat Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 14,07 km dan berbatasan dengan Kecamatan Pamulang di sebelah utara, Kecamatan Ciputat di sebelah timur, Kecamatan Serpong di sebelah selatan, dan Kecamatan Cisauk di sebelah barat.

Kecamatan Setu terdiri dari enam kelurahan, yaitu: Kelurahan Setu, Kelurahan Bakti Jaya, Kelurahan Muncul, Kelurahan Kademangan, Kelurahan Sawah Baru, dan Kelurahan Serua Indah. Kecamatan ini memiliki jumlah penduduk sekitar 150.000 jiwa dengan kepadatan penduduk sekitar 10.000 jiwa per km.

Kode pos untuk Kecamatan Setu adalah 15310. Kode pos ini digunakan untuk semua kelurahan di Kecamatan Setu, termasuk Kelurahan Setu, Kelurahan Bakti Jaya, Kelurahan Muncul, Kelurahan Kademangan, Kelurahan Sawah Baru, dan Kelurahan Serua Indah.

Kecamatan Setu merupakan salah satu kecamatan yang berkembang pesat di Kota Tangerang Selatan. Hal ini ditandai dengan banyaknya pembangunan perumahan, pertokoan, dan fasilitas umum lainnya. Kecamatan Setu juga menjadi salah satu kawasan industri di Kota Tangerang Selatan. Di kecamatan ini terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Setu dan Kawasan Industri Muncul.

Selain itu, Kecamatan Setu juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa objek wisata tersebut antara lain: Situ Gintung, Situ Parigi, dan Masjid Raya Al-Hakim. Situ Gintung merupakan sebuah danau yang terletak di Kelurahan Setu. Danau ini memiliki luas sekitar 10 hektar dan merupakan tempat yang cocok untuk memancing dan berperahu.

Situ Parigi merupakan sebuah danau yang terletak di Kelurahan Bakti Jaya. Danau ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan merupakan tempat yang cocok untuk memancing dan berperahu. Masjid Raya Al-Hakim merupakan sebuah masjid yang terletak di Kelurahan Serua Indah. Masjid ini merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Tangerang Selatan dan dapat menampung hingga 10.000 jamaah.

Kecamatan Setu juga memiliki beberapa sekolah dan universitas. Beberapa sekolah dan universitas tersebut antara lain: SMA Negeri 1 Setu, SMA Negeri 2 Setu, SMA Negeri 3 Setu, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta).

Kecamatan Setu merupakan salah satu kecamatan yang strategis di Kota Tangerang Selatan. Kecamatan ini dekat dengan pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan, yaitu Kecamatan Ciputat. Kecamatan Setu juga dekat dengan beberapa kota besar, seperti Jakarta dan Bogor. Hal ini membuat Kecamatan Setu menjadi salah satu kawasan hunian yang diminati.

Selain itu, Kecamatan Setu juga memiliki beberapa pusat perbelanjaan dan hiburan. Beberapa pusat perbelanjaan dan hiburan tersebut antara lain: Mall Setu, Mall Bakti Jaya, dan Mall Serua Indah. Mall Setu merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kecamatan Setu dan memiliki berbagai macam tenant, seperti Matahari Department Store, Hypermart, dan Cinema XXI.

Mall Bakti Jaya merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Kelurahan Bakti Jaya. Mall ini memiliki berbagai macam tenant, seperti Ramayana Department Store, Giant Hypermarket, dan Cinema XXI. Mall Serua Indah merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di Kelurahan Serua Indah. Mall ini memiliki berbagai macam tenant, seperti Transmart Carrefour, CGV Cinemas, dan Ace Hardware.

Kecamatan Setu merupakan salah satu kecamatan yang lengkap di Kota Tangerang Selatan. Kecamatan ini memiliki berbagai macam fasilitas umum, seperti sekolah, universitas, pusat perbelanjaan, dan hiburan. Kecamatan Setu juga merupakan salah satu kawasan hunian yang diminati karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan pusat pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Selain itu, Kecamatan Setu juga memiliki beberapa wilayah terdekat dengan kode pos yang sama, yaitu Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Cisauk. Kecamatan Pamulang terletak di sebelah utara Kecamatan Setu dan memiliki kode pos 15411. Kecamatan Ciputat terletak di sebelah timur Kecamatan Setu dan memiliki kode pos 15412. Kecamatan Serpong terletak di sebelah selatan Kecamatan Setu dan memiliki kode pos 15311. Kecamatan Cisauk terletak di sebelah barat Kecamatan Setu dan memiliki kode pos 15321.

Demikian penjelasan tentang kode pos Kecamatan Setu Tangerang Selatan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top