Panduan Lengkap: Kode Pos Depok Sukmajaya dan Informasi Penting Lainnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Depok Sukmajaya dan Informasi Penting Lainnya

Wilayah Depok, Jawa Barat memiliki beberapa kode pos, salah satunya adalah kode pos 16411. Kode pos ini meliputi wilayah Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kecamatan Sukmajaya merupakan salah satu dari 11 kecamatan yang ada di Kota Depok. Kecamatan ini terletak di bagian barat daya Kota Depok dan berbatasan dengan Kecamatan Cimanggis di sebelah utara, Kecamatan Beji di sebelah timur, Kecamatan Pancoran Mas di sebelah selatan, dan Kecamatan Cipayung di sebelah barat.

Kecamatan Sukmajaya memiliki luas wilayah sekitar 10,77 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 200.000 jiwa. Kecamatan ini terdiri dari 6 kelurahan, yaitu Kelurahan Abadijaya, Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Mekarjaya, Kelurahan Pasir Putih, dan Kelurahan Sukmajaya.

Wilayah Kecamatan Sukmajaya umumnya berupa dataran rendah dengan ketinggian rata-rata 100 meter di atas permukaan laut. Kecamatan ini dilintasi oleh beberapa sungai, antara lain Sungai Ciliwung dan Sungai Cisadane.

Kecamatan Sukmajaya merupakan wilayah yang cukup ramai dan padat penduduk. Di wilayah ini terdapat berbagai macam fasilitas umum, seperti sekolah, rumah sakit, pasar, dan pusat perbelanjaan. Selain itu, di Kecamatan Sukmajaya juga terdapat beberapa objek wisata, seperti Situ Rawa Kalong dan Situ Pengasinan.

Kode pos 16411 meliputi beberapa wilayah di Kecamatan Sukmajaya, antara lain Kelurahan Baktijaya, Kelurahan Mekarjaya, dan Kelurahan Pasir Putih. Wilayah-wilayah ini umumnya merupakan kawasan pemukiman penduduk.

Wilayah Kecamatan Sukmajaya memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota Depok dan Jakarta.
  • Infrastruktur yang cukup lengkap, seperti jalan raya, sekolah, rumah sakit, dan pasar.
  • Harga tanah yang relatif terjangkau dibandingkan dengan wilayah lain di Kota Depok.
  • Keberagaman penduduk yang tinggi, sehingga menciptakan suasana yang harmonis dan toleran.

Wilayah sekitar Kecamatan Sukmajaya juga memiliki beberapa keunggulan, antara lain:

  • Terdapat beberapa pusat perbelanjaan besar, seperti Depok Town Square dan Margo City.
  • Terdapat beberapa universitas ternama, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila.
  • Terdapat beberapa rumah sakit besar, seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Depok.

Demikian informasi tentang kode pos 16411, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top