Panduan Lengkap Kode Pos Tegal Selatan untuk Kebutuhan Pos dan Logistik Anda


Panduan Lengkap Kode Pos Tegal Selatan untuk Kebutuhan Pos dan Logistik Anda

Kode pos Tegal Selatan adalah 52137. Kecamatan Tegal Selatan terletak di bagian selatan Kota Tegal, Jawa Tengah. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Tegal Timur di sebelah utara, Kecamatan Tegal Barat di sebelah barat, Kecamatan Margadana di sebelah selatan, dan Kecamatan Warureja di sebelah timur.

Kecamatan Tegal Selatan memiliki luas wilayah sebesar 10,78 km persegi. Kecamatan ini terbagi menjadi 6 kelurahan, yaitu Kelurahan Debong Lor, Kelurahan Debong Tengah, Kelurahan Debong Kidul, Kelurahan Randugunting, Kelurahan Bandung, dan Kelurahan Kalinyamat Wetan.

Jumlah penduduk Kecamatan Tegal Selatan pada tahun 2020 sebanyak 105.618 jiwa. Mayoritas penduduk Kecamatan Tegal Selatan beragama Islam. Kecamatan ini memiliki beberapa masjid dan mushola, antara lain Masjid Agung Tegal, Masjid Al Ikhlas, dan Masjid Baiturrahman.

Kecamatan Tegal Selatan merupakan salah satu kawasan industri di Kota Tegal. Di kecamatan ini terdapat beberapa pabrik, antara lain PT Sritex, PT Ungaran Sari Garment, dan PT Sinar Sosro.

Selain kawasan industri, Kecamatan Tegal Selatan juga memiliki beberapa objek wisata, antara lain Pantai Alam Indah, Pantai Muarareja, dan Hutan Mangrove Muarareja.

Pantai Alam Indah merupakan salah satu pantai terindah di Kota Tegal. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang jernih. Pantai Muarareja merupakan pantai yang bermuara di Sungai Kaligung. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbenam.

Hutan Mangrove Muarareja merupakan hutan mangrove terbesar di Kota Tegal. Hutan ini berfungsi sebagai penahan abrasi dan tempat hidup berbagai jenis biota laut. Hutan Mangrove Muarareja juga merupakan objek wisata yang menarik, terutama bagi wisatawan yang menyukai wisata alam.

Kecamatan Tegal Selatan merupakan kecamatan yang berkembang pesat di Kota Tegal. Kecamatan ini memiliki potensi yang besar di bidang industri, pariwisata, dan perdagangan.

Beberapa wilayah terdekat dengan kode pos Tegal Selatan antara lain:

  • Kecamatan Tegal Timur
  • Kecamatan Tegal Barat
  • Kecamatan Margadana
  • Kecamatan Warureja
  • Kecamatan Kramat
  • Kecamatan Dukuhturi
  • Kecamatan Adiwerna
  • Kecamatan Slawi
  • Kecamatan Pangkah
  • Kecamatan Tarub

Demikian penjelasan tentang kode pos Tegal Selatan dan sekitarnya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top