Panduan Lengkap Kode Pos Tanjung Sari Medan untuk Pengiriman Mudah


Panduan Lengkap Kode Pos Tanjung Sari Medan untuk Pengiriman Mudah

Kode pos Tanjung Sari Medan adalah 20224. Kelurahan Tanjung Sari terletak di Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Kelurahan ini memiliki luas wilayah sekitar 2,4 km dengan jumlah penduduk sekitar 20.000 jiwa.

Kelurahan Tanjung Sari berbatasan dengan Kelurahan Simpang Selayang di sebelah utara, Kelurahan Asam Kumbang di sebelah timur, Kelurahan Selayang II di sebelah selatan, dan Kelurahan Tanjung Rejo di sebelah barat.

Kelurahan Tanjung Sari merupakan salah satu kelurahan yang cukup padat penduduknya di Kecamatan Medan Selayang. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pedagang, pegawai negeri sipil, dan karyawan swasta.

Di Kelurahan Tanjung Sari terdapat beberapa fasilitas umum, seperti kantor kelurahan, kantor pos, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Terdapat juga beberapa masjid, gereja, dan pura.

Kelurahan Tanjung Sari juga merupakan salah satu pusat kuliner di Kecamatan Medan Selayang. Di sepanjang Jalan Gatot Subroto, terdapat banyak warung makan dan restoran yang menyajikan berbagai macam masakan, mulai dari masakan khas Medan hingga masakan internasional.

Selain itu, di Kelurahan Tanjung Sari juga terdapat beberapa tempat wisata, seperti Taman Cahaya Negeri dan Masjid Raya Al-Mashun. Taman Cahaya Negeri merupakan taman kota yang terletak di Jalan Gatot Subroto. Taman ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti jogging track, lapangan bermain, dan air mancur.

Masjid Raya Al-Mashun merupakan salah satu masjid terbesar di Kota Medan. Masjid ini terletak di Jalan Sisingamangaraja. Masjid ini dibangun pada tahun 1906 dan merupakan salah satu cagar budaya di Kota Medan.

Kelurahan Tanjung Sari juga merupakan salah satu daerah yang cukup strategis di Kota Medan. Kelurahan ini terletak di dekat pintu keluar tol Medan-Tebing Tinggi. Selain itu, di Kelurahan Tanjung Sari juga terdapat halte bus Trans Metro Deli yang menghubungkan Kelurahan Tanjung Sari dengan berbagai daerah lain di Kota Medan.

Dengan letaknya yang strategis dan berbagai fasilitas yang tersedia, Kelurahan Tanjung Sari merupakan salah satu daerah yang cukup nyaman untuk ditinggali. Tidak heran jika harga tanah dan bangunan di Kelurahan Tanjung Sari cukup tinggi.

Berikut ini adalah beberapa daerah yang berdekatan dengan Kelurahan Tanjung Sari:

  • Kelurahan Simpang Selayang
  • Kelurahan Asam Kumbang
  • Kelurahan Selayang II
  • Kelurahan Tanjung Rejo
  • Kelurahan Dwikora
  • Kelurahan Kenangan
  • Kelurahan Sei Putih Barat
  • Kelurahan Sei Putih Timur
  • Kelurahan Sei Putih Tengah
  • Kelurahan Sei Putih Selatan

Demikian pembahasan tentang kode pos Tanjung Sari Medan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top