Rahasia Menemukan Kode Pos Domisili dengan Mudah dan Tepat


Rahasia Menemukan Kode Pos Domisili dengan Mudah dan Tepat

Kode pos adalah serangkaian angka dan huruf yang digunakan untuk mengidentifikasi lokasi geografis tertentu. Kode pos digunakan untuk mempermudah pengiriman surat dan paket, serta untuk keperluan administrasi lainnya.

Di Indonesia, kode pos terdiri dari lima digit angka. Dua digit pertama menunjukkan provinsi, digit ketiga menunjukkan kabupaten atau kota, dan dua digit terakhir menunjukkan kecamatan atau kelurahan.

Salah satu kode pos di Indonesia adalah 16951. Kode pos ini berada di wilayah Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Kecamatan Cilandak merupakan salah satu kecamatan di Jakarta Selatan yang memiliki luas wilayah sekitar 17,29 kilometer persegi. Kecamatan ini berbatasan dengan Kecamatan Jagakarsa di sebelah utara, Kecamatan Pasar Minggu di sebelah timur, Kecamatan Kebayoran Lama di sebelah selatan, dan Kecamatan Pesanggrahan di sebelah barat.

Kecamatan Cilandak memiliki beberapa kelurahan, di antaranya adalah Cilandak Barat, Cilandak Timur, Cipete Selatan, Gandaria Selatan, Lebak Bulus, dan Pondok Labu.

Wilayah Kecamatan Cilandak merupakan kawasan yang cukup padat penduduk. Di wilayah ini terdapat banyak perumahan, apartemen, perkantoran, dan pusat perbelanjaan.

Beberapa pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Kecamatan Cilandak antara lain adalah Cilandak Town Square, Pondok Indah Mall, dan Carrefour Lebak Bulus.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Cilandak juga terdapat beberapa sekolah dan universitas, di antaranya adalah SMA Negeri 8 Jakarta, SMA Negeri 28 Jakarta, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Kecamatan Cilandak merupakan kawasan yang strategis dan memiliki aksesibilitas yang baik. Di wilayah ini terdapat beberapa stasiun kereta api, di antaranya adalah Stasiun Cilandak, Stasiun Pondok Labu, dan Stasiun Lebak Bulus.

Selain itu, di wilayah Kecamatan Cilandak juga terdapat beberapa terminal bus, di antaranya adalah Terminal Cilandak dan Terminal Lebak Bulus.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, Kecamatan Cilandak menjadi salah satu kawasan yang cukup diminati untuk tempat tinggal dan usaha.

Beberapa wilayah yang berdekatan dengan Kecamatan Cilandak antara lain adalah Kecamatan Jagakarsa, Kecamatan Pasar Minggu, Kecamatan Kebayoran Lama, dan Kecamatan Pesanggrahan.

Kecamatan Jagakarsa terletak di sebelah utara Kecamatan Cilandak. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 13,48 kilometer persegi. Kecamatan Jagakarsa berbatasan dengan Kecamatan Cilandak di sebelah selatan, Kecamatan Pasar Minggu di sebelah timur, Kecamatan Depok di sebelah barat, dan Kecamatan Cinere di sebelah utara.

Kecamatan Pasar Minggu terletak di sebelah timur Kecamatan Cilandak. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 17,64 kilometer persegi. Kecamatan Pasar Minggu berbatasan dengan Kecamatan Cilandak di sebelah barat, Kecamatan Jagakarsa di sebelah utara, Kecamatan Pancoran di sebelah timur, dan Kecamatan Mampang Prapatan di sebelah selatan.

Kecamatan Kebayoran Lama terletak di sebelah selatan Kecamatan Cilandak. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 12,95 kilometer persegi. Kecamatan Kebayoran Lama berbatasan dengan Kecamatan Cilandak di sebelah utara, Kecamatan Pesanggrahan di sebelah barat, Kecamatan Kebayoran Baru di sebelah timur, dan Kecamatan Setiabudi di sebelah selatan.

Kecamatan Pesanggrahan terletak di sebelah barat Kecamatan Cilandak. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 22,86 kilometer persegi. Kecamatan Pesanggrahan berbatasan dengan Kecamatan Cilandak di sebelah timur, Kecamatan Kebayoran Lama di sebelah utara, Kecamatan Ciputat di sebelah selatan, dan Kecamatan Pondok Aren di sebelah barat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top