Panduan Lengkap: Kode Pos Terara dan Informasi Penting Lainnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Terara dan Informasi Penting Lainnya

**Kode Pos Terara dan Keanekaragaman Wilayahnya**

Kode pos Terara, 21272, terletak di Kecamatan Terara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kecamatan Terara berbatasan dengan Kecamatan Petir di sebelah utara, Kecamatan Kragilan di sebelah timur, Kecamatan Pabuaran di sebelah selatan, dan Kecamatan Cikande di sebelah barat.

Wilayah Kecamatan Terara didominasi oleh dataran rendah dengan ketinggian rata-rata 100 meter di atas permukaan laut. Kecamatan ini dialiri oleh beberapa sungai, di antaranya Sungai Ciujung dan Sungai Cibeet. Sungai-sungai ini menjadi sumber air utama bagi pertanian dan pengairan di Kecamatan Terara.

Kecamatan Terara memiliki luas wilayah sekitar 50,2 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa persawahan dan perkebunan. Hasil pertanian utama di Kecamatan Terara antara lain padi, jagung, ubi kayu, dan kacang-kacangan. Sedangkan hasil perkebunan utama di Kecamatan Terara antara lain kelapa sawit, karet, dan kakao.

Penduduk Kecamatan Terara sebagian besar bekerja di sektor pertanian dan perkebunan. Selain itu, ada juga penduduk yang bekerja di sektor perdagangan, jasa, dan industri. Industri-industri yang ada di Kecamatan Terara antara lain industri makanan, minuman, tekstil, dan elektronik.

Kecamatan Terara memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya Pantai Terara, Curug Gendong, dan Gunung Karang.

**Pantai Terara**

Pantai Terara terletak di Desa Terara, Kecamatan Terara. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai Terara juga menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

**Curug Gendong**

Curug Gendong terletak di Desa Gendong, Kecamatan Terara. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Curug Gendong dikelilingi oleh pepohonan yang rindang sehingga menciptakan suasana yang sejuk dan asri.

**Gunung Karang**

Gunung Karang terletak di Desa Karang, Kecamatan Terara. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan laut. Dari puncak Gunung Karang, pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah, termasuk pemandangan Pantai Terara dan Curug Gendong.

**Daerah Terdekat dengan Kode Pos Terara**

Daerah terdekat dengan kode pos Terara antara lain Kecamatan Petir, Kecamatan Kragilan, Kecamatan Pabuaran, dan Kecamatan Cikande. Kecamatan-kecamatan ini juga berada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kecamatan Petir terletak di sebelah utara Kecamatan Terara. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 40,7 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa persawahan dan perkebunan. Kecamatan Petir juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya Pantai Petir dan Pulau Tunda.

Kecamatan Kragilan terletak di sebelah timur Kecamatan Terara. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 30,5 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa persawahan dan perkebunan. Kecamatan Kragilan juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya Pantai Kragilan dan Curug Pangeran.

Kecamatan Pabuaran terletak di sebelah selatan Kecamatan Terara. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 45,8 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa persawahan dan perkebunan. Kecamatan Pabuaran juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya Pantai Pabuaran dan Curug Pintu.

Kecamatan Cikande terletak di sebelah barat Kecamatan Terara. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sekitar 35,2 kilometer persegi. Sebagian besar wilayahnya berupa persawahan dan perkebunan. Kecamatan Cikande juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, di antaranya Pantai Cikande dan Curug Cigentis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top