Panduan Lengkap Kode Pos Darul Imarah: Temukan Kode Pos Anda dengan Mudah!


Panduan Lengkap Kode Pos Darul Imarah: Temukan Kode Pos Anda dengan Mudah!

Kode pos Darul Imarah adalah 26411. Daerah ini terletak di Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Luasnya sekitar 10,56 km dengan jumlah penduduk sekitar 20.000 jiwa.

Wilayah Darul Imarah berbatasan dengan Kecamatan Blang Mangat di sebelah utara, Kecamatan Muara Dua di sebelah timur, Kecamatan Banda Sakti di sebelah selatan, dan Kecamatan Muara Batu di sebelah barat.

Secara geografis, Darul Imarah berada di dataran rendah dengan ketinggian rata-rata 2 meter di atas permukaan laut. Daerah ini dilintasi oleh beberapa sungai, di antaranya Sungai Cunda dan Sungai Krueng Geukueh.

Darul Imarah memiliki iklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan berlangsung dari bulan Oktober hingga April, sedangkan musim kemarau berlangsung dari bulan Mei hingga September.

Penduduk Darul Imarah sebagian besar bekerja di sektor perdagangan dan jasa. Di daerah ini terdapat beberapa pasar tradisional, di antaranya Pasar Inpres Lhokseumawe dan Pasar Cunda.

Darul Imarah juga memiliki beberapa objek wisata, di antaranya Pantai Kuala Cunda, Taman Hutan Raya Lhokseumawe, dan Museum Aceh.

Selain itu, Darul Imarah juga memiliki beberapa fasilitas pendidikan, di antaranya Universitas Malikussaleh, Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Di sekitar wilayah Darul Imarah terdapat beberapa daerah lain, di antaranya:- Kecamatan Blang Mangat- Kecamatan Muara Dua- Kecamatan Banda Sakti- Kecamatan Muara Batu- Kecamatan Dewantara- Kecamatan Samudera- Kecamatan Simpang Keuramat- Kecamatan Kuta Blang- Kecamatan Nisam

Daerah-daerah tersebut memiliki berbagai keunggulan dan keunikan masing-masing. Misalnya, Kecamatan Blang Mangat terkenal dengan wisata alamnya, seperti Air Terjun Blang Kolam dan Hutan Lindung Blang Mangat.

Kecamatan Muara Dua terkenal dengan wisata kulinernya, seperti Mie Aceh dan Kari Kambing. Kecamatan Banda Sakti terkenal dengan wisata sejarahnya, seperti Makam Sultan Malikussaleh dan Masjid Raya Lhokseumawe.

Kecamatan Muara Batu terkenal dengan wisata baharinya, seperti Pantai Kuala Cunda dan Pantai Ujong Blang.

Kecamatan Dewantara terkenal dengan wisata edukasinya, seperti Museum Aceh dan Planetarium Lhokseumawe.

Kecamatan Samudera terkenal dengan wisata religinya, seperti Masjid Raya Samudera dan Vihara Dharma Ratna.

Kecamatan Simpang Keuramat terkenal dengan wisata belanja, seperti Pasar Inpres Lhokseumawe dan Pasar Cunda.

Kecamatan Kuta Blang terkenal dengan wisata kulinernya, seperti Mie Aceh dan Kari Kambing.

Kecamatan Nisam terkenal dengan wisata sejarahnya, seperti Makam Sultan Malikussaleh dan Masjid Raya Lhokseumawe.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top