Panduan Lengkap: Kode Pos Teling Atas dan Sekitarnya


Panduan Lengkap: Kode Pos Teling Atas dan Sekitarnya

Kode pos Teling Atas adalah 30654, yang terletak di Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Daerah ini memiliki luas wilayah sekitar 10,5 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 15.000 jiwa.

Secara geografis, Teling Atas berada di bagian timur Kota Lubuklinggau, berbatasan dengan Kecamatan Lubuklinggau Utara II di sebelah utara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I di sebelah barat, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II di sebelah selatan, dan Kecamatan Musi Rawas di sebelah timur.

Daerah Teling Atas umumnya berupa dataran rendah dengan ketinggian rata-rata sekitar 100 meter di atas permukaan laut. Sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan perumahan, dengan beberapa fasilitas umum seperti sekolah, masjid, dan pasar.

Teling Atas juga merupakan salah satu kawasan industri di Kota Lubuklinggau. Di daerah ini terdapat beberapa perusahaan besar, seperti PT Semen Baturaja, PT Pupuk Sriwijaya, dan PT Pertamina. Kehadiran perusahaan-perusahaan tersebut telah menjadikan Teling Atas sebagai salah satu kawasan ekonomi penting di Kota Lubuklinggau.

Selain itu, Teling Atas juga memiliki beberapa objek wisata menarik, seperti Air Terjun Temam, Danau Ranau, dan Gunung Dempo. Keindahan alam tersebut membuat Teling Atas menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Kota Lubuklinggau.

Dalam hal pendidikan, Teling Atas memiliki beberapa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas. Terdapat juga beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Muhammadiyah Lubuklinggau dan Universitas Baturaja.

Untuk layanan kesehatan, Teling Atas memiliki beberapa puskesmas dan rumah sakit. Salah satu rumah sakit terbesar di Kota Lubuklinggau, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Sobirin, juga terletak di Teling Atas.

Teling Atas merupakan kawasan yang cukup padat penduduk. Namun, lingkungan di daerah ini masih tergolong asri dan nyaman. Hal ini membuat Teling Atas menjadi salah satu kawasan hunian yang cukup diminati di Kota Lubuklinggau.

Di sekitar Teling Atas, terdapat beberapa kawasan lain yang juga cukup berkembang. Di sebelah utara, terdapat Kecamatan Lubuklinggau Utara II yang merupakan kawasan bisnis dan perdagangan. Di sebelah barat, terdapat Kecamatan Lubuklinggau Barat I yang merupakan kawasan pemukiman dan pendidikan.

Di sebelah selatan, terdapat Kecamatan Lubuklinggau Selatan II yang merupakan kawasan industri dan pertambangan. Di sebelah timur, terdapat Kecamatan Musi Rawas yang merupakan kawasan pertanian dan kehutanan.

Teling Atas merupakan salah satu kawasan yang cukup strategis di Kota Lubuklinggau. Daerah ini memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum dan kawasan lainnya. Hal ini membuat Teling Atas menjadi salah satu kawasan yang cukup potensial untuk dikembangkan.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya untuk mengembangkan Teling Atas. Salah satunya adalah dengan membangun infrastruktur jalan dan jembatan yang menghubungkan Teling Atas dengan kawasan lainnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga telah memberikan berbagai insentif kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di Teling Atas. Hal ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja di daerah tersebut.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah, Teling Atas diharapkan dapat menjadi kawasan yang lebih maju dan sejahtera di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top