Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Tejakula dan Kegunaannya


Panduan Lengkap: Mengenal Kode Pos Tejakula dan Kegunaannya

Kode pos Tejakula adalah 81161. Kode pos ini berada di Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia.

Kecamatan Tejakula terletak di bagian utara Kabupaten Buleleng, berbatasan dengan Kecamatan Seririt di sebelah barat, Kecamatan Busungbiu di sebelah selatan, dan Kecamatan Kubutambahan di sebelah timur. Kecamatan Tejakula memiliki luas wilayah sekitar 86,65 km dan jumlah penduduk sekitar 42.000 jiwa.

Wilayah Kecamatan Tejakula sebagian besar berupa perbukitan dan pegunungan, dengan ketinggian rata-rata sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Di wilayah ini terdapat beberapa gunung, di antaranya Gunung Batukaru (2.276 m), Gunung Lesong (1.864 m), dan Gunung Prapat Agung (1.745 m).

Kecamatan Tejakula memiliki beberapa objek wisata alam yang menarik, di antaranya Pantai Tejakula, Air Terjun Gitgit, dan Danau Tamblingan. Pantai Tejakula merupakan salah satu pantai terindah di Bali, dengan pasir putih halus dan air laut yang jernih. Air Terjun Gitgit merupakan air terjun tertinggi di Bali, dengan ketinggian sekitar 40 meter. Danau Tamblingan merupakan danau yang terletak di tengah hutan, dengan air yang jernih dan pemandangan yang indah.

Selain objek wisata alam, Kecamatan Tejakula juga memiliki beberapa objek wisata budaya, di antaranya Pura Tanah Lot, Pura Ulun Danu Bratan, dan Pura Besakih. Pura Tanah Lot merupakan pura yang terletak di atas sebuah batu besar di tengah laut. Pura Ulun Danu Bratan merupakan pura yang terletak di tepi Danau Bratan. Pura Besakih merupakan pura terbesar di Bali, dengan luas wilayah sekitar 3.000 hektar.

Kecamatan Tejakula juga memiliki beberapa produk unggulan, di antaranya beras, kopi, dan buah-buahan. Beras Tejakula merupakan salah satu beras terbaik di Bali, dengan kualitas yang tinggi dan rasa yang enak. Kopi Tejakula juga merupakan salah satu kopi terbaik di Bali, dengan aroma yang harum dan rasa yang nikmat. Buah-buahan yang dihasilkan di Kecamatan Tejakula antara lain mangga, jeruk, dan durian.

Kecamatan Tejakula berbatasan dengan beberapa kecamatan lain, di antaranya:

1. Kecamatan Seririt di sebelah barat

2. Kecamatan Busungbiu di sebelah selatan

3. Kecamatan Kubutambahan di sebelah timur

Kecamatan Tejakula juga berbatasan dengan beberapa desa, di antaranya:

1. Desa Tejakula di sebelah utara

2. Desa Bondalem di sebelah timur

3. Desa Les di sebelah selatan

4. Desa Pacung di sebelah barat

Kecamatan Tejakula merupakan salah satu kecamatan terindah di Kabupaten Buleleng, dengan pemandangan alam yang indah dan objek wisata yang menarik. Kecamatan Tejakula juga merupakan salah satu kecamatan penghasil beras, kopi, dan buah-buahan terbaik di Bali.

Demikian penjelasan tentang kode pos Tejakula. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top