Cari Tahu: Rahasia di Balik Kodepos Cimahi Tengah


Cari Tahu: Rahasia di Balik Kodepos Cimahi Tengah

Kota Cimahi merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah sebesar 40,17 km dan berpenduduk sebanyak 532.238 jiwa (2020). Kota Cimahi terbagi menjadi tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Cimahi Selatan, Kecamatan Cimahi Tengah, dan Kecamatan Cimahi Utara.

Kecamatan Cimahi Tengah merupakan salah satu kecamatan di Kota Cimahi, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan ini memiliki luas wilayah sebesar 9,50 km dan berpenduduk sebanyak 182.419 jiwa (2020).

Kecamatan Cimahi Tengah berbatasan dengan Kecamatan Cimahi Selatan di sebelah selatan, Kecamatan Cimahi Utara di sebelah utara, Kecamatan Batujajar di sebelah barat, dan Kecamatan Ngamprah di sebelah timur.

Kecamatan Cimahi Tengah memiliki beberapa kelurahan, yaitu Kelurahan Cibeureum, Kelurahan Cimahi, Kelurahan Cigugur Tengah, Kelurahan Citeureup, Kelurahan Leuwigajah, Kelurahan Melong, Kelurahan Padasuka, dan Kelurahan Pasirkaliki.

Kode pos untuk Kecamatan Cimahi Tengah adalah 40521. Kode pos ini digunakan untuk semua kelurahan di Kecamatan Cimahi Tengah.

Kecamatan Cimahi Tengah merupakan salah satu kecamatan yang strategis di Kota Cimahi. Kecamatan ini dilintasi oleh beberapa jalan utama, seperti Jalan Raya Bandung-Cirebon, Jalan Raya Cimahi-Padalarang, dan Jalan Raya Cimahi-Ngamprah.

Kecamatan Cimahi Tengah juga merupakan kawasan industri. Di kecamatan ini terdapat beberapa pabrik dan perusahaan besar, seperti PT Dirgantara Indonesia, PT Pindad, dan PT LEN Industri.

Selain itu, Kecamatan Cimahi Tengah juga memiliki beberapa objek wisata, seperti Taman Wisata Buana Manglid, Taman Wisata Curug Cimahi, dan Taman Wisata Situ Ciburuy.

Kecamatan Cimahi Tengah merupakan daerah yang berkembang pesat. Di kecamatan ini terdapat banyak perumahan, pertokoan, dan pusat perbelanjaan.

Kecamatan Cimahi Tengah juga merupakan daerah yang ramai dan padat penduduk. Namun, kecamatan ini tetap memiliki lingkungan yang asri dan nyaman.

Berikut ini adalah beberapa daerah terdekat dengan kode pos 40521:

  • Kecamatan Cimahi Selatan
  • Kecamatan Cimahi Utara
  • Kecamatan Batujajar
  • Kecamatan Ngamprah
  • Kota Bandung
  • Kabupaten Bandung
  • Kabupaten Bandung Barat

Demikian penjelasan tentang kode pos Cimahi Tengah. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top