Panduan Kode Pos Kabupaten Sorong: Temukan Kode Pos Daerah Anda dengan Mudah


Panduan Kode Pos Kabupaten Sorong: Temukan Kode Pos Daerah Anda dengan Mudah

Kabupaten Sorong adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini berada di Aimas. Kabupaten Sorong memiliki luas wilayah sebesar 20.182,25 km dan jumlah penduduk sebanyak 224.357 jiwa (2020). Kode pos untuk Kabupaten Sorong adalah 98482.

Kabupaten Sorong terletak di bagian barat provinsi Papua Barat. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Raja Ampat di sebelah utara, Kabupaten Tambrauw di sebelah timur, Kabupaten Manokwari di sebelah selatan, dan Kabupaten Teluk Bintuni di sebelah barat.

Kabupaten Sorong memiliki wilayah yang sangat luas dan beragam. Kabupaten ini memiliki wilayah daratan, wilayah perairan, dan wilayah kepulauan. Wilayah daratan Kabupaten Sorong sebagian besar berupa hutan hujan tropis. Wilayah perairan Kabupaten Sorong meliputi Teluk Bintuni, Laut Seram, dan Laut Maluku. Wilayah kepulauan Kabupaten Sorong meliputi Kepulauan Raja Ampat, Kepulauan Kofiau, dan Kepulauan Waigeo.

Kabupaten Sorong memiliki kekayaan alam yang melimpah. Kabupaten ini memiliki potensi minyak bumi, gas alam, mineral, dan hasil hutan. Kabupaten Sorong juga memiliki potensi wisata yang sangat besar. Kabupaten ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti pantai-pantai yang indah, hutan hujan tropis yang lebat, dan pulau-pulau yang eksotis.

Kabupaten Sorong merupakan daerah yang sangat strategis. Kabupaten ini merupakan pintu gerbang masuk ke provinsi Papua Barat. Kabupaten Sorong juga merupakan daerah penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di Indonesia. Kabupaten Sorong juga merupakan daerah tujuan wisata yang populer.

Kabupaten Sorong memiliki berbagai macam suku bangsa. Suku bangsa terbesar di Kabupaten Sorong adalah suku Moi. Suku Moi merupakan suku asli Papua yang mendiami wilayah Kabupaten Sorong sejak lama. Selain suku Moi, di Kabupaten Sorong juga terdapat suku bangsa lainnya, seperti suku Bugis, suku Mandar, suku Jawa, dan suku Bali.

Kabupaten Sorong memiliki berbagai macam adat istiadat dan tradisi. Adat istiadat dan tradisi suku Moi merupakan adat istiadat dan tradisi yang paling dominan di Kabupaten Sorong. Adat istiadat dan tradisi suku Moi sangat unik dan menarik. Beberapa adat istiadat dan tradisi suku Moi antara lain upacara adat pernikahan, upacara adat kematian, dan upacara adat panen.

Kabupaten Sorong memiliki berbagai macam kesenian dan budaya. Kesenian dan budaya suku Moi merupakan kesenian dan budaya yang paling dominan di Kabupaten Sorong. Kesenian dan budaya suku Moi sangat unik dan menarik. Beberapa kesenian dan budaya suku Moi antara lain tari-tarian adat, musik adat, dan ukiran adat.

Kabupaten Sorong memiliki berbagai macam kuliner khas. Kuliner khas suku Moi merupakan kuliner khas yang paling dominan di Kabupaten Sorong. Kuliner khas suku Moi sangat unik dan menarik. Beberapa kuliner khas suku Moi antara lain papeda, ikan bakar, dan sayur tumis.

Kabupaten Sorong memiliki berbagai macam potensi wisata. Potensi wisata Kabupaten Sorong meliputi wisata alam, wisata budaya, dan wisata sejarah. Wisata alam Kabupaten Sorong meliputi pantai-pantai yang indah, hutan hujan tropis yang lebat, dan pulau-pulau yang eksotis. Wisata budaya Kabupaten Sorong meliputi adat istiadat dan tradisi suku Moi, kesenian dan budaya suku Moi, serta kuliner khas suku Moi. Wisata sejarah Kabupaten Sorong meliputi peninggalan-peninggalan sejarah dari zaman kolonial Belanda.

Kabupaten Sorong merupakan daerah yang sangat potensial. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah, potensi wisata yang besar, serta adat istiadat dan tradisi yang unik. Kabupaten Sorong merupakan daerah yang sangat layak untuk dikunjungi.

Wilayah terdekat dengan kode pos 98482 Kabupaten Sorong adalah Kota Sorong. Kota Sorong merupakan daerah otonom yang terpisah dari Kabupaten Sorong. Kota Sorong merupakan kota terbesar di provinsi Papua Barat. Kota Sorong merupakan pusat pemerintahan, ekonomi, dan perdagangan di provinsi Papua Barat.

Kota Sorong memiliki luas wilayah sebesar 650,28 km dan jumlah penduduk sebanyak 270.381 jiwa (2020). Kota Sorong memiliki kode pos 98411. Kota Sorong merupakan daerah yang sangat strategis. Kota Sorong merupakan pintu gerbang masuk ke provinsi Papua Barat. Kota Sorong juga merupakan daerah penghasil minyak bumi dan gas alam terbesar di Indonesia. Kota Sorong juga merupakan daerah tujuan wisata yang populer.

Kota Sorong memiliki berbagai macam suku bangsa. Suku bangsa terbesar di Kota Sorong adalah suku Moi. Suku Moi merupakan suku asli Papua yang mendiami wilayah Kota Sorong sejak lama. Selain suku Moi, di Kota Sorong juga terdapat suku bangsa lainnya, seperti suku Bugis, suku Mandar, suku Jawa, dan suku Bali. Kota Sorong memiliki berbagai macam adat istiadat dan tradisi. Adat istiadat dan tradisi suku Moi merupakan adat istiadat dan tradisi yang paling dominan di Kota Sorong. Adat istiadat dan tradisi suku Moi sangat unik dan menarik. Beberapa adat istiadat dan tradisi suku Moi antara lain upacara adat pernikahan, upacara adat kematian, dan upacara adat panen.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top